Motorola One Zoom Hadir Mengandalkan 4 Kamera Belakang Yang Unik

Motorola One Zoom

Motorola One Zoom hadir dengan komponen yang menonjol yaitu dengan empat kamera belakangnya. Lensa ini akan menghasilkan gambar yang rapi dan perangkat motorola One Zoom tidak memiliki kelemahan yang berarti. Berikut adalah ulasan lengkap mengenai Motorola One Zoom.

Inilah Review Motorola One Zoom

Segementasi One Zoom memiliki target yang cukup jelas yaitu penggemar fotografi. Motorola membawa empat kamera ke segmen menengah dan merupakan kabar gembira dan istimewa.

Perangkat yang sebanding hanya dilengkapi paling banyak tiga sensor di bagian belakang. Maka kita akan bahas apakah Motorola One Zoom ini akan memenuhi ekspetasi sesuai tampilannya?

Desain

Mari kita awali dengan desain Motorola One Zoom ini. Bingkai terbuat dari kaca dengan ujung yang mulus pada bagian belakang.

Selain itu, casingnya sudah matte, sehingga membuatnya jauh lebih tidak sensitif terhadap sidik jari, meskipun kamu terkadang sidik jari itu tetap saja menempel.

Tombol volume dan on / off ada di sebelah kanan dengan port USB-C di bagian bawah.

Di bagian belakang kamu akan menjumpai sebuah logo Moto yang sudah melegenda dan kamu pasti mengenalinya dengan baik.

Logo ini juga berfungsi sebagai lampu indikator untuk setiap pesan yang masuk.

Pada kenyataannya, lampu ini hanya menyala sekali ketika kamu menerima pesan, jadi mungkin tidak terlalu membantu untuk setiap kali ada pesan yang masuk.

Yang mungkin bakal kamu sukai dari One Zoom ini adalah kualitas buildupnya. HP kelas menengah Motorola ini akan terasa lebih awet dan kuat.

Memiliki berat 190 gram merupakan smartphone yang masuk dalam kategori relatif berat. Sayangnya dari hal desain ada sedikit kelemahan yaitu kamera yang agak menonjol keluar pada bagian belakang.

Dengan kondisi seperti ini bakalan berpotensi tergores saat kamu meletakkan HP ini di atas meja.

Layar

Layar Motorola One Zoom

Motorola One Zoom memiliki layar besar 6,4 inci dengan layar berukuran 2340 x 1080 piksel. Ini tidak setajam, misalnya, OnePlus 7 Pro, tetapi dapat bersaing dengan perangkat seperti Galaxy A80.

Selain itu, layar OLED memberikan kontras yang tajam dan warna yang menarik. Membaca teks di bawah sinar matahari juga mudah.

Di belakang layar terdapat pemindai sidik jari optik yang bekerja cepat dan juga meningkat setiap kali digunakan. Layar One Zoom mengambil 85 persen dari seluruh bagian depan yang digunakan, yang ideal untuk menonton film atau bermain game.

Hardware

Motorola One Zoom terlihat seperti unggulan, tetapi memiliki spesifikasi berukuran sedang. Itu tidak buruk sama sekali, karena harganya juga ada di sana.

Perangkat ini dikendalikan oleh chip Snapdragon 675 dengan memori 4GB dan 128GB penyimpanan yang dapat diupgrade. Ini membuatnya lebih cepat di atas kertas daripada Moto G7 Plus dan Pixel 3a, dua HP Android kelas menengah lainnya.

Namun, perangkat tidak memberikan nilai terbaik untuk uang saat ini. Ketika kamu sangat mementingkan spesifikasi yang mengesankan, kamu lebih baik dengan Xiaomi Mi 9T, misalnya.

Perangkat ini lebih murah dan dilengkapi dengan prosesor yang lebih kuat. Namun, kinerja One Zoom cukup cepat untuk aktivitas sehari-hari.

Software

Motorola One Zoom dilengkapi dengan versi Android 9.0 (Pie) yang cukup bersih, dengan beberapa tambahan Moto yang unik.

Misalnya, kamu dapat membuka kamera dengan memutar pergelangan tangan, atau menyalakan senter dengan membuat gerakan cepat dengan perangkat.

Apalagi kelas menengah Motorola sudah memiliki gerakan mengusap Android 10. Dengan cara ini kamu dapat kembali ke jendela dengan mengusap ke kiri dari bagian bawah layar. Jika kamu menggeser ke kanan, kamu bergerak satu jendela ke depan.

Tidak seperti, misalnya, One Vision dan One Action, Motorola One Zoom tidak berjalan di Android One . Ini sangat disayangkan, karena dengan begitu kamu kurang yakin tentang pembaruan versi di masa depan dan patch keamanan yang tepat waktu.

Kamu juga dapat mengharapkan setidaknya pembaruan untuk Android 10, tetapi saat ini masih belum ada kepastian.

Kamera Motorola One Zoom

Fitur unik dari Motorola One Zoom adalah kamera quadruple-nya. Lensa utama 48 megapiksel dibantu oleh lensa sudut lebar, sensor kedalaman, dan lensa telefoto.

Perangkat kamera ini sangat serba bisa. Apakah kamu ingin mengambil foto dari dekat atau jauh dan itu sangat mungkin.

Lensa primer menggabungkan empat piksel melalui teknik quad bayer menjadi satu foto 12 megapiksel, menghasilkan hasil yang lebih baik.

Foto berisi banyak detail dan menunjukkan rentang warna yang luas berkat fungsi hdr. Selain itu, mode otomatis mengenali apa yang ingin kamu foto.

Ini berguna saat kamu pertama kali memotret lanskap dan kemudian memperbesar bunga. Pengaturan disesuaikan tanpa kamu harus melakukan apa pun.

Selain itu, fokus sangat mudah untuk diatur. Kemudian HP ini memiliki beberapa opsi kamera seperti Cinemagraph, Live Filter, dan Timelapse untuk mendapatkan hasil maksimal dari gambar.

Fitur yang paling mencolok adalah mode malam. Berfungsi dengan sangat baik. Sesaat setelah kamu mengaktifkan fungsi, kecepatan rana menjadi lebih lama, sehingga One Zoom menerima lebih banyak cahaya.

Ini memastikan bahwa kamu juga akan mendapatkan foto dengan hasil yang terang di malam hari. Tetapi kamu harus stabil memegang HP saat pengambilan gambar di malam hari, sebab gerakan kecil sudah cukup untuk merusak hasil akhirnya.

Kamu mengaktifkan sensor kedalaman 5 megapiksel ketika mengambil foto potret. Dengan begitu kamu bisa fokus pada orang tersebut dan pada saat yang sama membuat lingkungan menjadi kabur.

Ini adalah fitur yang cukup standar pada perangkat dari kisaran harga ini, tetapi berfungsi seperti yang kamu harapkan.

Selain itu, perangkat ini memiliki lensa sudut lebar 16 megapiksel yang menangkap area lingkungan yang lebih luas. Ini berguna untuk mengambil foto grup atau foto panorama.

Akhirnya, dengan lensa telefoto 8-megapiksel kamu dapat memperbesar hingga tiga kali secara optik. Secara teori, ini membawa kamu lebih dekat ke gambar tanpa kehilangan kualitas.

Dalam praktiknya ini benar, tetapi sulit untuk mengambil foto yang stabil karena gambar terus bergerak.

Kamera selfie 25 megapiksel menghasilkan gambar yang luar biasa, tetapi tidak yang luar biasa. Terutama dalam cahaya terang, sensor kadang-kadang mengalami kesulitan menemukan keseimbangan warna yang tepat.

Ini memberi kulit kamu warna yang berbeda. Namun, secara umum, potret diri berkualitas baik.

Daya Tahan Dan Masa Pakai Baterai

Daya Tahan Baterai One Zoom

Motorola One Zoom memiliki masa pakai baterai yang mengesankan. Pada perangkat ini tertanam baterai dengan kapasitas 4000 mAh, yang memastikan bahwa kamu dapat menggunakan perangkat dengan mudah selama sehari penuh tanpa harus mengisi ulang.

Pengisian sendiri dengan kecepatan rata-rata. Berkat pengisi daya USB-c Turbo Charge yang disertakan – dengan daya 15 Watt – perangkat akan sepenuhnya penuh dalam waktu sekitar satu setengah jam.

Ketika kamu mulai dengan persentase baterai sekitar 20 persen, ini biasanya memakan waktu kurang dari satu jam. Sayangnya, perangkat ini tidak memiliki pengisian nirkabel, tetapi mengingat kisaran harga ini bisa dimengerti.

Kesimpulan Review Motorola One Zoom

Jika kamu membutuhkan kamera yang bagus, tetapi tidak memiliki anggaran untuk membeli andalan, Motorola One Zoom adalah perangkat yang menarik.

Rasanya kokoh, terlihat bagus, memiliki daya tahan baterai yang mengesankan dan hadir dengan versi bersih Android 9.0 (Pie). Selain itu, kamera quadruple unik dalam kisaran harganya.

HP ini tidak memiliki sisi negatif yang sangat besar. Sangat disayangkan bahwa punuk kamera agak menonjol, tapi ini bukan sesuatu masalah yang besar.

Ini juga tidak lebih dari titik minus bahwa One Zoom tidak memiliki spesifikasi paling kuat saat ini. Perangkat ini sebenarnya merupakan pembelian yang bagus untuk siapa saja yang menghargai kamera.

Spesifikasi Motorola One Zoom

Sensor 48MP * dengan OIS

Abadikan foto yang tajam dan cerah dalam cahaya apa pun, dan kurangi kekaburan yang tidak diinginkan dari tangan yang goyang berkat OIS.

Zoom optik beresolusi tinggi dan sudut ultra lebar

Zoom tanpa kehilangan kualitas gambar, dan muatkan 4x lebih banyak di bingkai Anda ‡ untuk pemandangan yang menakjubkan.

Kamera depan 25 MP

Ambil selfie yang tajam bahkan dalam cahaya yang kurang sempurna dengan teknologi Quad Pixel.

Masa pakai baterai hingga 2 hari

Hingga 2 hari dengan sekali pengisian daya dengan baterai 4000 mAh. **

Layar OLED 6,4 “dengan sensor sidik jari.

Bawa foto dan film menjadi hidup pada tampilan yang jelas yang terbuka secara instan dengan pembaca sidik jari yang hanya muncul saat Anda membutuhkannya.

Platform seluler Qualcomm Snapdragon ™

Prosesor yang kuat mendorong kemampuan permainan yang luar biasa, fitur kamera bintang, kecerdasan AI dan kinerja yang halus.

Kinerja

Sistem Operasi

Android 9 Pie

Prosesor

Platform Seluler Qualcomm® Snapdragon ™ 675

Memori (RAM)

4 GB

Penyimpanan Internal

128 GB

Keamanan

Sensor sidik jari di layar, buka kunci muka, Sensor Akselerometer, Magnetometer (kompas), Gyro, Kedekatan, Cahaya Sekitar, GPS, Ultrasonik, NFC, FPS

Penyimpanan Yang Dapat Diperluas

Dukungan Kartu microSD (hingga 1 TB) ***

Baterai Motorola One Zoom

Ukuran Baterai

4000 mAh

Daya Tahan Baterai

Hingga 2 hari *

Pengisian Daya

Tingkat Pengisian 15W

Jenis Pengisi Daya

Pengisi Daya TurboPower ™ 18W

Tampilan

Ukuran Layar

6,4 ”

Teknologi Tampilan

Max Vision OLED layar sentuh kapasitif dengan tampilan U-takik

Rasio Aspek

19: 9

Rasio Layar Terhadap Tubuh

85%

Resolusi

Full HD + (2340 x 1080p)

Fitur Tampilan

Kaca 2.5D Panda King (depan), 3D Gorilla Glass 3 (belakang)

Desain

Ukuran

75 x 158 x 8.8mm

Perlindungan Air

Pelapis nano tahan percikan P2i

Body

6000 seri bingkai aluminium dipoles

Port

Konektor reversibel USB 3.1 (Tipe C), jack headphone 3.5mm

Bobot

190g

Kamera

Perangkat Keras Kamera Belakang

Sensor 48MP dengan output 12MP, teknologi quad pixel, f1.7, 1.6um, OIS, PDAF; Sudut lebar 16MP (117 derajat); Telefoto 8MP, 3x optical zoom, OIS; Sensor kedalaman 5MP, flash ganda LED Suhu Berwarna Warna (CCT)

Perangkat Lunak Kamera Belakang

Penglihatan Malam, Optimasi Pengambilan Gambar, Pengambilan Senyum Otomatis, Pencahayaan Potret, Komposisi Cerdas, Warna Spot, Cinemagraph, Foto Aktif, Potret, Potongan, Filter Langsung, Panorama

Perangkat Lunak Video Kamera Belakang

Timelapse dengan Hyperlapse, Gerakan Lambat
Perangkat Keras Kamera Depan
25MP, f2.0, 0.9um; mode cahaya rendah menggunakan teknologi quad pixel untuk 6.25MP, output 1.8um; layar flash

Perangkat Lunak Kamera Depan

Optimasi Pengambilan Gambar, Pengambilan Senyum Otomatis, Pencahayaan Portrtait, Komposisi Cerdas, Warna Spot, Cinemagraph, Foto Aktif, Grup Selife, Filter Langsung, Potret

Pengambilan Video Kamera Depan

Pengambilan video hingga 4K Ultra HD (30 fps)

Perangkat Lunak Video Kamera Depan

Timelapse dengan Hyperlapse, Gerakan Lambat

Tangkapan Video Kamera Belakang

Pengambilan video hingga 1080p (30 fps)

Audio

Pembicara

Speaker Mono

Mikrofon

3 mikrofon

Soket Headphone

Jack headset 3,5 mm internal

Radio Fm

Iya

Experiences

Kontrol Suara

Asisten Google

Layar Lebih Pintar

Tampilan Moto: tampilan malam otomatis, tampilan penuh perhatian, balasan cepat, pendekatan untuk bangun, kontrol media

Gerakan Cepat

Moto Actions: layar mematikan kontrol media dengan tombol volume, screenshot tiga jari & editor tangkapan layar, navigasi satu tombol, memotong dua kali untuk senter, memutar untuk menangkap cepat, geser untuk mengecilkan layar, mengambil untuk berhenti berdering, flip untuk tidak mengganggu

Konektivitas

Kartu SIM

3 in 2 (2 Nano SIM atau 1 Nano SIM + 1 Micro SD)

Teknologi Bluetooth®

BT 5.0

NFC

Iya

Jaringan + Band

2G: Pita GSM 2/3/5/8
3G: pita 1/2/4/5/8
4G: Pita LTE 1/2/3/4/5/7/8/12/17/20/28/38 / 40/41/66

Layanan Lokasi

Mendukung GPS, AGPS, GLONASS

Wifi

Wifi 802.11 a / b / g / n / ac, dual band 2.4 & 5GHz, hotspot