Enkripsi Facebook Akan Diperluas Ke Instagram dan Messenger

Enkripsi Facebook

Enkripsi Facebook

Enkripsi Facebook merupakan langkah yang diambil oleh Facebook untuk mengamankan pesan yang kamu kirimkan lewat Facebook, Instagram, dan Messenger

Facebook Messenger dan Instagram mendapatkan enkripsi end to end, membuat pesan kamu jauh lebih aman.  WhatsApp telah menggunakan formulir enkripsi yang kuat ini selama beberapa waktu.

Facebook juga ingin kamu dapat mengirim pesan di Messenger, Instagram, dan WhatsApp dari satu lingkungan.

Enkripsi Facebook sedang diperluas

Mark Zuckerberg, direktur Facebook, mengkonfirmasi kedua rencana dalam penjelasan tentang angka-angka triwulanan Facebook.


“Saya pikir enkripsi end to end dan meningkatkan keamanan adalah arah yang benar,” kata CEO.

“Orang-orang seperti ini di WhatsApp,” kata Zuckerberg tentang enkripsi end to end.

WhatsApp telah menggunakan enkripsi end to end sejak 2016, bentuk enkripsi yang sangat kuat yang mengirim pesan kamu dienkripsi melalui internet.

Pesan kamu hanya akan dapat dibaca jika penerima menerimanya di smartphone-nya. Kamu tidak perlu takut bahwa seseorang, misalnya Facebook, sedang menonton.

Postingan Terkait:  Cara Jadwalkan Postingan Instagram Lewat Creator Studio

Instagram dan Facebook Messenger , seperti halnya aplikasi obrolan WhatsApp yang sangat populer, tidak memiliki enkripsi end to end.

Di Messenger kamu dapat secara manual mengaktifkan bentuk enkripsi yang lebih lemah, di Instagram yang kemungkinan bahkan tidak ada.

Itu akan berubah, meskipun Facebook tidak berarti kapan kedua aplikasi akan mendapatkan enkripsi end to end. Zuckerberg berjanji akan kembali ke sini akhir tahun ini.

WhatsApp, Instagram, dan Messenger berjalan bersama

Tidak hanya Instagram dan Facebook Messenger yang mendapatkan enkripsi end to end; layanan obrolan pada akhirnya juga akan kompatibel dengan WhatsApp.

Akhir pekan ini, The New York Times  telah melaporkan  rencana Facebook, dan CEO Zuckerberg sekarang mengonfirmasikannya.

Dia ingin pengguna dapat mengirim pesan dari satu lingkungan di WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger.

Misalnya, kamu dapat mengirim pesan WhatsApp ke teman dengan Facebook Messenger, bahkan jika kamu tidak memiliki akun Facebook.

Facebook juga menyebut kerja sama timbal balik antara tiga aplikasi obrolan yang bermanfaat bagi perusahaan.

Misalnya, pedagang yang menggunakan Facebook Marketplace akan segera memiliki lebih banyak opsi untuk menghubungi pelanggan.

Menurut Zuckerberg, itu akan menjadi pekerjaan besar untuk membuat tiga layanan obrolan kompatibel, juga karena pesan akan dienkripsi dengan enkripsi end to end.

Karena itu fungsi ini tidak tersedia tahun ini, tetapi hanya pada tahun 2020 atau lebih baru. “Kami masih harus mencari tahu banyak hal sebelum dapat menyelesaikan rencana,” kata CEO.