Benarkah WhatsApp, Instagram, dan Messenger Akan Digabungkan?

berita instagram integrasi

Berita Instagram Integrasi

Berita instagram integrasi akan kamu dengar dalam waktu dekat ini, atau mungkin kamu juga sudah mengetahuinya.

Kamu mungkin segera dapat mengirim pesan WhatsApp ke teman-teman kamu di Instagram. Sebab Facebook berencana untuk mengintegrasikan layanan berkirim pesan untuk jadi lebih baik, tetapi apa konsekuensinya?

Berikut ini sebuah pertanyaan yang mungkin harus dijawab ketika rencana facebook akan menggabungkan WhatsApp, Instagram dan Messenger.

1. WhatsApp Akan Diintegrasi Dengan Facebook

Apa yang akan terjadi?

Berita instagram integrasi terkiat Facebook berencana untuk mengintegrasikan Instagram, WhatsApp dan Facebook Messenger, seperti yang diberitakan oleh situs berita New York Times.


Berbagai layanan terus ada secara terpisah, tetapi kamu masih dapat mengirim pesan di antara aplikasi.

Ini mungkin memiliki konsekuensi besar bagi tiga layanan berkirim pesan paling populer di dunia.

2. Apa manfaatnya?

Idenya adalah bahwa kamu akan menambahkan kontak dari layanan lain melalui satu layanan pesan, dan kemudian mengirim pesan kepada mereka.

Postingan Terkait:  Enkripsi Facebook Akan Diperluas Ke Instagram dan Messenger

Dengan WhatsApp kamu dapat mengirim pesan ke Facebook Messenger tanpa memiliki akun Facebook.

Di atas kertas itu sepertinya ide yang bagus: Facebook Messenger, Instagram dan terutama WhatsApp adalah salah satu layanan pesan paling populer saat ini.

Sebagian besar teman dan anggota keluarga mungkin dapat ditemukan di WhatsApp, tetapi beberapa pengguna yang, misalnya, tidak memiliki ponsel cerdas atau terutama menggunakan tablet, lebih banyak menggunakan Instagram.

Tentu saja ada juga keuntungan untuk Facebook. Jejaring sosial suka memiliki profil selengkap mungkin dari para penggunanya, untuk menawarkan lebih banyak iklan yang ditargetkan.

Jika Facebook tahu profil Instagram mana yang menjadi milik pengguna WhatsApp, itu akan memberikan semua jenis data pengguna tambahan.

Selain itu, Facebook akan takut bersaing dengan layanan pesan lain. Meskipun WhatsApp dan Instagram sangat besar di Belanda, orang Amerika terutama menggunakan iMessage dan layanan berkirim pesan dari Google.

Dengan menggabungkan tiga aplikasinya, Facebook memiliki satu kelompok besar pengguna yang bahkan lebih terperangkap dalam ekosistem jejaring sosial.

3. Apa kerugiannya?

Hanya: beberapa pengguna secara alami tidak menunggu Facebook untuk mengumpulkan informasi lebih banyak tentang mereka.

Jaringan sosial sekarang hampir tidak memiliki visibilitas pada pengguna WhatsApp, dan banyak orang ingin tetap seperti itu. Facebook tidak menangani semua data pengguna dalam setahun terakhir.

Itu juga sangat mungkin memiliki konsekuensi untuk enkripsi pesan kamu. Sekarang WhatsApp memiliki enkripsi terbaik dari semua layanan berkirim pesan: semuanya terenkripsi dan dikirim dari ujung ke ujung.

Postingan Terkait:  Instagram Threads: Rilis Baru Aplikasi Berkirim Pesan Instan Untuk Instagram

Itu berarti bahwa hanya kamu dan penerima yang dapat membaca pesan kamu, dan hampir tidak mungkin untuk mencegat.

Bagus untuk kamu sebagai pengguna, tetapi kurang bermanfaat untuk Facebook: jika semuanya dienkripsi, juga tidak mudah untuk hanya menautkan layanan.

Tentunya karena dua layanan berkirim pesan lainnya kurang aman. Facebook Messenger memiliki enkripsi opsional, tetapi pengguna harus mengaktifkannya secara manual.

Opsi ini bahkan sama sekali tidak ada di Instagram. Enkripsi mungkin akan ditingkatkan pada dua platform terakhir, tetapi ada juga kemungkinan bahwa WhatsApp akan benar-benar (sedikit) memburuk.

Itu adalah sesuatu yang New York Times katakan tidak tahu saat ini, dan Facebook belum berkomentar.

4. Kapan Facebook ingin mengintegrasikan WhatsApp dan Instagram?

Menurut New York Times, Facebook berencana untuk menyelesaikan integrasi pada akhir 2019 atau awal 2020.

Seorang juru bicara Facebook mengkonfirmasi rencana tersebut, tetapi mengatakan ada “banyak diskusi dan debat,” dan bahwa orang-orang hanya “memulai proses panjang untuk mencari tahu semua detail seperti apa bentuknya nanti.”

Menunjukkan bahwa rencana tersebut mungkin masih berubah, tetapi kita mungkin akan mendengar lebih banyak tentang hal itu akhir tahun ini.