Aplikasi Pendingin HP Android Sebuah Cara Mendinginkan CPU Hape Pintar Anda

Aplikasi Pendingin HP Android

Aplikasi Pendingin HP Android – Ada banyak alasan mengapa sebuah HP Android bisa lemot. Salah satunya adalah overheating atau panas berlebih. Selain tidak nyaman digenggam, HP yang panas bisa berbahaya bagi kesehatan gadget itu sendiri, lho!

Buat yang intens memainkan smartphone Android, ada baiknya tengok 5 Aplikasi Pendingin HP Android di bawah ini:

Aplikasi Pendingin Hp Otomatis

1 | Cooling Master-Phone Cooler

aplikasi pendingin hp android

Aplikasi Pendingin HP Android buatan Picoo Design ini cukup populer untuk OS Android. Terbukti dari total unduhan 10 juta kali dan rating 4.5 cukuplah untuk mendaulat Cooling Master sebagai salah satu aplikasi pendingin terbaik di jagat Play Store.

Apa saja fiturnya?

Ide dasar penggunaan Cooler Master adalah ia mendeteksi aplikasi mana saja yang memakan CPU secara intens sehingga menyebabkan temperatur HP naik. Maka dari itu, Cooler Master otomatis akan memantau dan mencatat suhu HP secara real time dan menampilkannya dalam diagram.

Bila ditemukan aplikasi yang jadi ‘biang kerok’, maka pengguna dapat mematikan aplikasi tersebut melalui Aplikasi Pendingin HP Android ini. Bahkan ada fitur satu ketukan untuk membereskan masalah yang ada. Tampilan aplikasi ini cukup oke, dengan dominan warna biru. Bila ponsel di-cap overheat maka akan ada warna orange sebagai warna dasar aplikasi.

Alat Pendingin Hp Android

2 | DU Battery Saver

Postingan Terkait:  Aplikasi Belanja Barang Original Yang Layak Kamu Instal di Smartphon mu

aplikasi pendingin hp android du battery saver

Sudah tembus 100 juta download dengan rating 4.5 menjadikan Du Battery Saver aplikasi yang punya reputasi bagus. Tunggu, apa bisa Du Battery Saver digunakan untuk mendinginkan HP?

Ternyata bisa!

Hampir sama dengan aplikasi sejenis, DU Battery Saver akan mendeteksi aplikasi mana saja yang memakan resource besar. Akan ada diagram yang menampilkan suhu dalam jangka waktu tertentu.

Menggunakan DU Aurora Engine untuk scanning aplikasi dan mematikan aplikasi secara otomatis, Du Battery Saver ini akan mencegah agar ponsel tidak cepat panas.

Kelebih Du Battery Saver adalah fiturnya yang melimpah. Tidak hanya fungsi untuk mendinginkan HP, sesuai namanya, aplikasi ini punya kemampuan untuk merawat baterai HP agar lebih awet lagi.

Du Apps Studio mengklaim jika aplikasinya dapat memperpanjang umur baterai hingga 60% lho!

Aplikasi Pendingin Android Tanpa Root

3 | CPU Phone Cooler

aplikasi pendingin hp android dan pembersih ram

Meskipun baru sekitar 100 juta orang yang pernah mengunduh aplikasi buatan Estelle Network ini, nyatanya banyak yang memberikan rating cukup baik. Rata-rata memuji cara CPU Phone Cooler menampilkan iklan. Tidak mengganggu pengguna!

Namun apalah artinya jika iklan sedikit tapi aplikasi tidak bisa meningkatkan kinerja ponsel? CPU Phone Cooler punya beberapa fitur unggulan.

Menggunakan mekanisme pendinginan yang efisien, aplikasi ini dapat mendinginkan CPU hingga 7%. Angka yang cukup besar untuk ukuran pendinginan jeroan elektronik.

Postingan Terkait:  10 Aplikasi Antivirus Android Paling Ampuh Untuk Ponsel Pintarmu Agar Tidak Jadi Bodoh

Caranya dengan memonitor secara real-time aplikasi mana saja yang memakan RAM dan CPU. Setelah itu aplikasi akan “kerja bakti” membersihkan serta mengoptimasi ponsel disertai memory booster dan cleaner. Dijamin, HP akan cepat dingin!

Selain mendinginkan HP, CPU Phone Cooler dapat membantu pengguna membebaskan RAM supaya lebih lega, mengiritkan baterai, booster sinyal WiFi, serta ada fitur VPN untuk akses privat internet.

Cukup lengkap bukan?

Kipas Pendingin Hp

4 | Clean Master

aplikasi pendingin hp android clean master

Kalau di restoran ada yang namanya paket All You Can Eat, mungkin kalau di dunia per-Androidan, Clean Master inilah penyedia paket yang paling nikmat dan lengkap. Fiturnya melimpah ruah dari cleaner, pendingin, dan antivirus.

Kira-kira 500 juta pengunduh setuju kalau Clean Master saja sudah cukup untuk membantu mereka menjaga performa HP Android. Bagaimana tidak, dengan satu aplikasi ini saja pangguna sudah bisa membersihkan file yang menuh-menuhin storage, punya fitur enkripsi foto (Private Photo vault), perawatan baterai, Antivirus gratis, dan tentu saja fitur optimalisasi ponsel.

Fitur terakhir yang disebut berguna sekali untuk membebaskan resource yang terpakai. Otomatis, HP akan menjadi dingin dengan sendirinya. Cocok buat kalian yang suka nge-game dan nonton video secara intens.

Cara Mendinginkan Hp Android Yang Cepat Panas

5 | Smart Cooler – Phone Cooler & CPU Temp Controller

aplikasi pendingin hp android smart cooler

Sesuai namanya, Smart Cooler secara pintar akan membantu pengguna untuk menangani HP Android yang kepanasan. Dengan tampilan yang simple tapi informatif, Smart Cooler sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Postingan Terkait:  Antivirus Android Terbaik dan Ringan di Dunia Yang Akan Mempermudah Hidupmu

Terkadang memang tak diperlukan fitur yang berlebihan untuk membuat sebuah aplikasi berhasil. Itulah visi yang diemban oleh Smart Cooler.

Fungsinya sederhana; mereka punya teknologi untuk mendeteksi secara akurat aplikasi mana saja yang berjalan di belakang layar dan memakan resource besar.

Cukup menggunakan satu ketukan saja, masalah “demam” di HP akan berangsur-angsur pulih.

Smart Cooler cukup terpercaya, kok. Dengan rating 4.6 dan sudah tembus 5 juta download membuat aplikasi ini layak diperhitungkan.

Tertarik mencoba?

Aplikasi Pendingin Hp Android Otomatis

Itulah 5 aplikasi terbaik untuk mendinginkan HP Android. HP yang gegas dan bebas masalah pasti merupakan idaman setiap orang.

Ketidakpedulian pengguna-lah yang membuat HP mereka lambat laun bermasalah. Intinya seminimal mungkin menginstal aplikasi dan instal aplikasi di atas untuk membantu kalian yang kesulitan dalam mengatur kesehatan HP.

Tag Label:

    apk pendingin hp