Aplikasi Edit Suara Android Sebuah Cara Mengedit Suara Rekaman Pakai HP

Aplikasi edit suara android

Aplikasi edit suara android – Sering nggak sih kamu lihat orang lain dengan mudahnya gabungin beberapa lagu dan bikin musik jadi enak didengar?

Atau pernah lihat para Youtuber bikin efek suara lucu atau ngebass dalam video mereka?

Semuanya bisa kamu lakuin hanya melalui perangkat androidmu loh! Sekarang banyak banget aplikasi yang bisa bantu kamu edit audio melalui perangkat android.

Selain praktis dan bisa dikerjakan dimana saja, Aplikasi edit suara android ini terbilang ringan untuk dipasang di perangkatmu.

Apa aja ya?

Aplikasi Penjernih Suara Hasil Rekaman

1 | Audio MP3 Cutter Mix Converter and Ringtone Maker.

aplikasi edit suara android

Audio MP3 Cutter dibuat untuk kamu yang ingin memotong ringtone favoritmu, menggabungkan audio, mix dua audio dan menjadikannya dengan nada remix, Perubahan Metadata seperti art cover, music, nama album dan banyak jenis edit audio yang bisa kamu lakukan dengan Aplikasi edit suara android ini.

Fitur utama Audio MP3 Cutter adalah memotong bagian lagu tertentu dan juga menjadikannya nada favoritmu seperti nada panggilan, pesan masuk, bahkan alarm dalam perangkatmu.

Aplikasi edit suara android ini juga bisa mengkonversi format setiap audio milikmu tanpa terkecuali! Mulai dari MP3, AAC, WAV dan format audiomu yang lainnya.

Kamu nggak perlu kebingungan lagi untuk mnegedit audio dari perangkat androidmu dengan bantuan aplikasi Audio MP3 Cutter ini.

Postingan Terkait:  Aplikasi Edit Lagu Untuk Android Pemotong Dan Penyambung Lagu

Cara Mengedit Suara Rekaman Menjadi Jernih

2 | WavePad Audio Editor

aplikasi edit suara android wavepad audio

Pengen edit suara yang baru aja kamu rekam?

Aplikasi WavePad cocok banget buat nemenin kamu ngerekam sekaligus ngedit langsung dari android kamu.

WavePad memungkinkan kamu buat merekam, mengedit, dan menambahkan efek langsung dari perangkat kamu. Kamu juga nggak perlu kebingungan karena aplikasi ini juga menyediakan fitur berbagi dengan teman kamu loh!

Nggak hanya itu, WavePad juga bisa meminimalisir suara bising yang ada saat kamu rekaman, memperkuat suaramu, menormalkan, bahkan membuat gema pada hasil rekamanmu.

Nggak usah sibuk take suara berkali- kali, kamu juga bisa menghemat waktumu kan?

Uniknya, kamu bisa melanjutkan editing suaramu melalui perangkat lain. Asal, pastikan file edit suaramu sudah dikirim ke perangkat tersebut yaa! Aplikasi ini juga  mendukung berbagai format audio kok! Tinggal siapkan aja audio yang mau kamu edit yaa

Cara Mengedit Suara Rekaman Menjadi Jernih Di Android

3 | Timbre

aplikasi edit suara android timbre

Dengan tagline Cut, Join, Convert Mp3 Audio & Mp4 Video, aplikasi ini menyediakan fitur yang bisa kamu gunakan untuk memotong lagu, menggabungkan, mengubah format dalam bentuk audio maupun video.

Enak tuh!

Satu aplikasi bisa kamu gunain buat edit kedua- duanya.

Dengan fitur yang sama seperti kebanyakan aplikasi edit audio lainnya, Timbre menawarkan fitur mengambil suara dari video yang kamu buat.

Postingan Terkait:  Aplikasi Android Pengusir Nyamuk Dengan Suara Yang Tidak Disuka Nyamuk

Kamu bisa hanya menggunakan suara dalam suatu video menjadi berbentuk audio yang biasanya hanya bisa kita lakukan melalui laptop.

Fitur paling diunggulkan dalam aplikasi ini adalah mp3 cutter dan mp4 cutter.

Bukan hanya memotong lagu atau video, kamu juga bisa membagi suatu audio menjadi dua bagian, menghapus audio dan mengubahnya ke format lain, bahkan kamu juga difasilitasi menambah ataupun mengurangi kecepatan dari audio maupun video yang kamu edit loh!

Aplikasi Edit Suara Video Jadi Bagus

4 | Voice Changer

aplikasi edit suara android voice changer

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Voice Changer dibuat khusus untuk kamu yang ingin mengubah suara menjadi berbeda dengan cara menambahkan efek yang lucu maupun menyeramkan pada suara aslimu.

Aplikasi ini menyediakan beragam efek suara yang bisa kamu gunakan seperti suara raksasa helium, tupai, belalang, dan banyak lagi efek- efek yang bisa kamu gunakan untuk membuat suarammu berbeda dengan aslinya.

Nggak perlu khawatir dengan ruang yang dibutuhkan untuk mendownload aplikasi ini, kamu hanya butuh ruang sebesar 7,6 MB serta android versi 4.0 dan kamu bisa mulai mengkreasikan suaramu menjadi lucu maupun menyeramkan sesuai dengan seleramu sekaligus membagikannya pada teman- temanmu dengan menggunakan aplikasi WhatsApp!

Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Merdu

5 | AudioDroid

aplikasi edit suara android audiodroid

Aplikasi terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mengedit audio adalah AudioDroid.

Keunggulan aplikasi ini adalah anda dapat merekam suara anda terlebih dahulu untuk kemudian menambahkan suara pada latarnya.

Postingan Terkait:  Aplikasi Edit Lagu di Android Modifikasi Musik Mudah Hanya Sentuhan Jari

Selain itu, tentu saja aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mengedit, menggabungkan, memberi efek pada audio yang anda inginkan.

Kamu hanya perlu ruang sebesar 3,6 MB dalam perangkatmu dan mulai mengedit bermacam audio dari androidmu. AudioDroid juga dapat mengedit equalizer, filter, tempo, pitch pergeseran dan lainnya sesuai dengan keinginan kamu!

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu membagikan hasil editanmu melalui Whatsapp, ChatOn, Email, Bluetooth, Wifi, Google Drive dan Dropbox.

Sudah siap dengan suara yang akan kamu edit melalui aplikasi ini?

Aplikasi Audio Sound System

Itulah 5 aplikasi rekomendasi edit suara android yang bisa bikin kamu mengedit suara dengan cepat, praktis, dan real-time tanpa kesulitan berarti.

Kamu hanya perlu memahami tampilan setiap aplikasi dan mulai membuat karya melalui perangkatmu sendiri! Nah, sudah tahu belum aplikasi apa yang sekiranya cocok dengan kebutuhanmu?

Cek satu- satu aplikasi di atas, dan mulai bandingkan deh kualitasnya!

Tag Label:

    cara mengedit suara rekaman menjadi jernih di android, cara memotong rekaman suara, aplikasi penjernih suara hasil rekaman, cara memotong rekaman, cara menggunakan aplikasi audiodroid, cara memotong audio trekanman, cara edit rekaman di hp, aplikasi editan memotong rekaman suara, editor suara apk, cara edit suara oake timbre